Pada saat aku dan temanku berjalan - jalan di Lingkungan SMP 3 Batang. Sssstttt tiba - tiba saya melihat anax-anax paling rusuh di Alaskatub yaitu Bahrul dan Hanif :
Wahyu : "Hei itu siapa?" Anaz : "Kayanya Hanif dan Bahrul deh...." Dian : "Tapi koq pakaiannya seperti tu sii.....? Wahyu : "ya tu pakaiannya tidak karuan, Bahrul pakaiannya di coret - coret Hanif berkacamatanan hitam serta memakai kalung dan ditindik telinganya,,,hih ngerih." Lasita : " Cinggggggg....gubrak ....gubrak..........sapa tuh ? Anaz : " Tuh anax paling bandel di Alaskatub"
Anax itu datang dan masuk kedalam kelas :
Bahrul :"Minggir, minggir ............tolong Nif ...rokoknya!" Hanif :" Ni Rul........!" Tiara :" Uhuk uhuk.....Ya Allah....... gimana nih kok bisa begini?" Billy :" Hey....sebagai ketua kelas...saya memerintahkan kepada kalian untuk keluar dari Alaskatub." Hanif :" Apa-apaan nih, brengsek kau Bil!" Bahrul :" Gue hajar loe sekarang juga, berani - beraninya ngusir kami dari Alaskatub.!" Lalu Billy di pukul Bahrul....kemudian Anaz, Penjol dan Dian datang.......:
Anaz :" Hey berhentiiii......" Serentak para anggota Alaskatub memukuli Bahrul dan Hanif tuuuuuu. Dian :"mati kau!" Wahyu :"Ni pukulan dari ku!" Anaz :"Brengsek kau" Ketika anak - anak yang laki - laki lagi memukuli Bahrul dan Hanif, anak yang perempuan melaporkan kepada Bapak Guru....
Pak .... : "Hey kalian berhenti" Hanif : "Lepaskan, lepaskan!" Pak..... : "Ada apa nih? Anaz : "Ni Pak ....Hanif dan Bahrul bikin rusuh di kelas ini......." Dian : "ooooooooo..aq tau , kelas kita sekarang tidak jadi juara Kebersihan mungkin karena tingkah laku kedua anak ini yang sangat bandel......" Pak : "Dian kamu jangan Su'udzon dulu. Nah sekarang Bahrul dan Hanif minta maaf kepada Billy dan teman - teman." Bahrul : "Tidak saya tidak mau.....lebih baik saya pergi saja, permisi!" Hanif : "saya juga ....permisi!" Pak..... : "oooooooo Bocah gendeng..."
~ Sekian ~
Bagi yang bersangkutan di dalam cerita ini saya mohon maaf..... Cerita ini hanya cerita karangan bohongan
Pada suatu hari d lingkungan alaskatub.........terdapat anax yg usilllllll....... salah satu anax ada yg dijahilinya....
Wahyu : "Hei, apa luuuu....sini majuuu........." Bahrul: "Da pa si,?" Wahyu : "duit, duit, sini cpt serahkan....!" Bahrul : "duat duitt...pala lo peyang!" Wahyu : " Dah berani ni anak belagu,, nanti sehabis pulang sekolah aq tunggu di belakang sekolahan." Bahrul : " Saya tunggu.....! (sambil gemetaran)
Sepulang sekolah, Wahyu + CS nya menunggu Bahrul di belakang sekolah..................lama kemudian Bahrul datang, ia tidak menyangka bahwa Wahyu mempunyai teman sebanyak gituuuu......
Jendral Sudirman yang dilahirkan di Bodas Karangjati, Purbalingga, 24 Januari 1916,. beliau dibesarkan dalam lingkungan keluarga sederhana. Ayahnya, Karsid Kartowirodji, adalah pekerja Kilang Gula Kalibagor, dan ibunya, Siyem, keturunan Wedana Rembang. Sudirman sejak umur lapan bulan menjadi anak angkat kepada R. Tjokrosoenaryo, pembantu wedana Rembang, yang masih merupakan saudara dari Siyem.
Jendral Soedirman memperoleh pendidikan formal dari Sekolah Taman Siswa, sebuah sekolah yang terkenal berjiwa nasional yang tinggi. Kemudian ia melanjut ke HIK (sekolah guru) Muhammadiyah, Solo tapi tidak sampai tamat. Sudirman terkenal disiplin dan giat di organisasi Pramuka Hizbul Wathan ini kemudian menjadi guru di sekolah HIS Muhammadiyah di Cilacap. Kedisiplinan, jiwa pendidik dan kepanduan itulah kemudian bekal pribadinya hingga bisa menjadi pemimpin tertinggi Angkatan Perang
Jenderal Sudirman merupakan salah satu tokoh besar di antara sedikit orang lainnya yang pernah dilahirkan oleh suatu revolusi. Saat usianya masih 31 tahun ia sudah menjadi seorang jenderal. Meski menderita sakit paru-paru yang parah, ia tetap bergerilya melawan Belanda. Ia berlatarbelakang seorang guru HIS Muhammadiyah di Cilacap dan giat di kepanduan Hizbul Wathan.
Ketika pendudukan Jepang, ia masuk tentara Pembela Tanah Air (Peta) di Bogor yang begitu tamat pendidikan, langsung menjadi Komandan Batalyon di Kroya. Menjadi Panglima Divisi V/Banyumas sesudah TKR terbentuk, dan akhirnya terpilih menjadi Panglima Angkatan Perang Republik Indonesia (Panglima TNI). Ia merupakan Pahlawan Pembela Kemerdekaan yang tidak perduli pada keadaan dirinya sendiri demi mempertahankan Republik Indonesia yang dicintainya. Ia tercatat sebagai Panglima sekaligus Jenderal pertama dan termuda Republik ini.
Sementara pendidikan militer diawalinya dengan mengikuti pendidikan tentara Pembela Tanah Air (Peta) di Bogor. Setelah selesai pendidikan, ia diangkat menjadi Komandan Batalyon di Kroya. Ketika itu, pria yang memiliki sikap tegas ini sering memprotes tindakan tentara Jepang yang berbuat sewenang-wenang dan bertindak kasar terhadap anak buahnya. Karena sikap tegasnya itu, suatu kali dirinya hampir saja dibunuh oleh tentara Jepang.
Setelah Indonesia merdeka, dalam suatu pertempuran dengan pasukan Jepang, ia berhasil merebut senjata pasukan Jepang di Banyumas. Itulah jasa pertamanya sebagai tentara pasca kemerdekaan Indonesia. Sesudah Tentara Keamanan Rakyat (TKR) terbentuk, ia kemudian diangkat menjadi Panglima Divisi V/Banyumas dengan pangkat Kolonel. Dan melalui Konferensi TKR tanggal 2 Nopember 1945, ia terpilih menjadi Panglima Besar TKR/Panglima Angkatan Perang Republik Indonesia. Selanjutnya pada tanggal 18 Desember 1945, pangkat Jenderal diberikan padanya lewat pelantikan Presiden. Jadi ia memperoleh pangkat Jenderal tidak melalui Akademi Militer atau pendidikan tinggi lainnya sebagaimana lazimnya, tapi karena prestasinya.
Pada saat pasukan Belanda kembali melakukan agresinya atau yang lebih dikenal dengan Agresi Militer II Belanda, Ibukota NegaraRI berada di Yogyakarta sebab Kota Jakarta sebelumnya sudah dikuasai. Jenderal Sudirman yang saat itu berada di Yogyakarta sedang sakit. Keadaannya sangat lemah akibat paru-parunya yang hanya tingggal satu yang berfungsi.
.
Sudirman yang pada masa pendudukan Jepang menjadi anggota Badan Pengurus Makanan Rakyat dan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Keresidenan Banyumas, ini pernah mendirikan koperasi untuk menolong rakyat dari bahaya kelaparan. Jenderal yang mempunyai jiwa sosial yang tinggi, ini akhirnya harus meninggal pada usia yang masih relatif muda, 34 tahun.
Pada tangal 29 Januari 1950, Panglima Besar ini meninggal dunia di Magelang dan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Semaki, Yogyakarta. Ia dinobatkan sebagai Pahlawan Pembela Kemerdekaan.
Saya mengidolakan Jendral Soedirman karena ia seorang pejuang bangsa yang berjuang demi Negaranya dan Beliau tetap berjuang melawan penjajah walau masih dalam keadaan sakit paru-paru. Tekatnya yaitu ingin mati di medan pertempuran. Karena itu saya ingin meniru perilakunya.
Berbagai macam-macam tumbuhan yang kita ketahui bermacam-macam misalnya saja tanaman anggur. Anggur termasuk jenis tanaman buah yang merambat. Buahnyapun segar, manis, dan lezat. Banyak orang menyukai buah anggur, tetapi sedikit petani yang mau membudidayanya.Mengapa para petani kurang berminat? Apakah mereka tidak cukup modal untuk bertanam anggur? Mungkin banyak masalah tentang materinya atau mungkin dengan tanamannya.Iklim dan tanah di Indonesia sangat memungkinkan untuk bertani anggur karena hampir 80% tanah itu memenuhi persyaratan untuk tanaman tersebut.Kebun anggur memang unik. Dengan membuat para-para yang kotak seperti korek api bewarna hijau. Untuk melakukan praktek ini yang perlu kita siapkan adalah pengolahan tanah, penyiapan pembibitan. Dan salah satu mengelola tanah adalah dengan membuat lubang seperti ini. Lubang diisi dengan sampah, pupuk kandang agar tanah menjadi subur. Jika tanah cukup subur, maka ukuran lubang ini cukup dengan 60 cm x 60 cm saja. Jarak antara tanaman anggur pada umumnya adalah 2 m x 6 m.Pohon yang di stek sebaiknya sudah berumur 1 -2 tahun. Dan kulitnya sudah bewarna kecoklat-coklatan. Cabang itu sudah sebesar pensil dan sehat. Setelah itu stek-stek di tanam dalam karanjang atau pot yang berisi campuran 1 bagian pasir dan bagian pupuk kandang. Banyak akar yang mulai tumbuh dan keluar dari keranjang, stek bisa di pindahkan ke kebun. Setiap pohon di beri para-para yang cukup luas. Supaya tanaman anggur bisa memperoleh udara cukup, sinar matahari cukup, dan juga untuk memudahkan kita dalam mengatur atau pemeliharaannya.Penyiraman, pemupukan, perawatan hingga pemberatasan hama, karena tidak saja menyangkut masalah kehidupan tanaman anggur, tetapi juga menyangkut masalah mutu buahnya. Anggur dapat dipanen jika sudah berumur 1 tahun.ketika buah itu sudah masak kita dapat memetiknya tetapi harus hati-hati. Jangan sampai ada bagian buah yang rusak atau pecah. Cepatlah dibuang karena kalau tidak akan cepat membusuk. Sekarang kita bisa menjual hasil buah anggurnya ke pedagang atau pasar.Sebenarnya buku ini juga memuat berbagai macam-macam cara membudidayakan tanaman atau buah yang anda sukai. Jika anda berminat, budidayakanlah tanaman yang anda inginkan. Harapan penulis buku yangsederhana ini dapat membangkitkan minat pada anda, kelak anda dapat membudidayakan tanaman anggur secara professional.
Sejarah Atletik Atletik adalah event asli dari Olimpiade pertama ditahun 776 sebelum Masehi dimana satu-satunya event adalah perlombaan lari atau stade. Ada beberapa “Games” yang digelar selama era klasik Eropa : Panhellenik Games The Pythian Game(dimulai6 Sebelum Masehi) digelar di Argolid setiap dua tahun.The Isthmian Game (dimulai 523 Sebelum Masehi) digelar di Isthmus dari Corinth setiap dua tahThe Roman Games Berasal dari akar Yunani murni, Roman Games memakai perlombaan lari dan melempar. Bukannya berlomba kereta kuda dan bergulat seperti di Yunani, olahraga Etruscan memakai pertempuran galiatoral, yang nuga sama-sama 527 Sebelum Masehi) digelar di Delphi tiap empat tahun. The Nemean Games(dimulai 51 memakai panggung). Masyarakat lain menggemari kontes atletik, seperti bangsa Kelt, Teutonik, dan Goth yang juga digemari orang Roma. Tetapi, olahraga ini sering dihubungkan dengan pelatihan tempur. Di masa abad pertengahan anak seorang bangsawan akan dilatih dalam berlari, bertarung dan bergulat dan tambahan berkuda, memanah dan pelatihan senjata. Kontes antar rival dan sahabat sangat umum di arena resmi maupun tidak resmi. Di abad 19 organisasi formal dari event modern dimulai. Ini termasuk dengan olahraga reguler dan latihan di rezim sekolahan. Royal Millitary College di Sandhurst mengklaim menggunakan ini pertamakali di tahun 1812 dan 1825 tetapi tanpa bukti nyata. Pertemuan yang paling tua diadakan di Shrewsbury, Shropshire di 1840 oleh Royal Shrewsbury School Hunt. Ada detail dari seri pertemuan tersebut yang ditulis 60 tahun kemudian oleh C.T Robinson dimana dia seorang murid disana pada tahun 1838 sampai 1841. Royal Military Academy dimana Woolwich menyelenggarakan sebuah kompetisi yang diorganisisr pada tahun 1849, tetapi seri reguler pertama dari pertemuan digelar di Exeter College, Oxford dari 1850. Atletik modern biasanya diorganisir sekitar lari 400m di trek di hampir semua even yang ada. Acara lapangan (melompat dan melempar) biasanya memakai tempat didalam trek. Atletik termasuk didalam Olimpiade modern di tahun 1896 dan membentuk dasar-dasarnya kemudian Wanita pertamakali dibolehkan berpartisipasi di trek dan lapangan dalam event Olimpiade tahun 1928. Sebuah badan pengelola internasional dibentuk, IAAF dibentuk tahun 1912. IAAF menyelenggarakan beberapa kejuaraan dunia outdoor di tahun 1983. Ada beberapa pertandingan regional seperti kejuaraan Eropa, Pan-American Games dan Commonwealth Games. Sebagai tambahan ada sirkuit Liga Emas professional, diakumulasi dalam IAAF World Athletics Final dan kejuaraan dalam ruangan seperti World Indoor Championship. Olahraga tersebut memiliki profil tinggi selama kejuaraan besar, khususnya Olimpiade, tetapi yang lain kurang populer. AAU (Amateur Athletic Union) adalah badan pengelola di Amerika Serikat sampai runtuh dibawah tekanan profesionalisme pada akhir tahun 1970. Sebuah badan baru bernama The Athletic Congress (TAC) dibentuk, dan akhirnya dinamai USA Track and Field (USATF atau USA T&F). Sebuah tambahan, organisasi dengan struktural yang lebih kecil, Road Runner Club of America (RRCA) juga ada di USA untuk mempromosikan balap jalanan. Di masa modern, atlet sekarang bisa menerima uang dari balapan, mengakhiri sebutan “amatirisme” yang ada sebelumnya.
MANFAAT BUMI DICIPTAKAN Filsafat materialis menawarkan satu saja penjelasan untuk keteraturan dan keseimbangan yang ada di alam semesta: peristiwa kebetulan. Menurut klaim ini, seluruh alam semesta terbentuk melalui serangkaian peristiwa kebetulan. Namun, jika kita meneliti alam semesta ini secara sekilas, kita melihat bahwa klaim ini sungguh tidak benar. Suatu kebetulan hanya akan menimbulkan kekacauan, padahal di alam semesta ini kita melihat keteraturan di mana-mana. Keteraturan ini membuktikan kekuasaan Allah yang abadi, Yang menciptakan alam semesta dari ketiadaan lalu memberinya bentuk. Ketika menjelajahi alam semesta, kita menemukan banyak contoh keteraturan. Dunia yang kita tempati ini hanyalah salah satunya. Dengan segala keistimewaan yang ada padanya, bumi diciptakan dengan keseimbangan yang luar biasa stabil, yang membuatnya cocok bagi berlangsungnya kehidupan makhluk hidup. Jarak bumi dari matahari, kemiringan sumbu bumi terhadap orbit, keseimbangan dalam atmosfer, kecepatan rotasi bumi pada sumbunya, kecepatannya mengelilingi matahari, fungsi laut dan gunung di bumi, sifat-sifat dan interaksi di antara makhluk hidup, semua ini hanyalah beberapa unsur dari keseimbangan ekologis yang terdapat di bumi. Kalau dibandingkan dengan planet lain, semakin jelas bahwa bumi secara khusus dirancang bagi manusia. Air, misalnya, adalah senyawa yang sangat sulit ditemukan di planet lain. Dalam tata surya kita, air berwujud cair hanya ditemukan di bumi. Terlebih lagi, 70% permukaan bumi tertutup oleh air. Jutaan jenis makhluk hidup hidup di air. Pembekuan air, kapasitas air untuk menarik dan menyimpan panas, adanya badan air berukuran besar berbentuk lautan, dan bahkan penyaluran panas yang melintasi bumi adalah karakteristik yang hanya dimiliki oleh bumi. Tidak ada planet lain yang memiliki sirkulasi badan cair yang konstan seperti yang terdapat di bumi. Poros bumi membuat sudut miring (inklinasi) sebesar 23 dari orbitnya. Musim terbentuk akibat kemiringan ini. Andaikan sudut kemiringan ini sedikit lebih besar atau lebih kecil, perbedaan suhu antara musim akan menjadi sangat ekstrem. Andaikan ini terjadi, di bumi akan terjadi kondisi ekstrem yang tak tertahankan, musim panas yang sangat panas dan musim dingin yang sangat dingin. Kecepatan rotasi bumi pada sumbunya merupakan kecepatan yang paling sesuai bagi makhluk hidup. Planet-planet lain dalam tata surya pun mengalami siang dan malam. Karena perbedaan waktu di planet lain jauh lebih besar dibandingkan dengan di bumi, perbedaan antara suhu siang dan malam pun sangat tinggi. Hebatnya aktivitas angin di atmosfer planet lain tidak kita temukan di bumi ini, suatu keistimewaan berkat rotasi planet bumi yang seimbang. Jenis dan konsentrasi gas-gas yang menyusun atmosfer sangat penting bagi keberadaan bukan hanya umat manusia, melainkan juga semua makhluk hidup yang ada di bumi. Koeksistensi sejumlah besar keseimbangan yang stabil di bumi memungkinkan terbentuknya gas-gas atmosfer dengan proporsi yang tepat dan selalu konstan. Kita dapat membuat daftar yang berisi ratusan keistimewaan selain yang telah disebutkan di atas. Walaupun demikian, semua contoh di atas pun sudah dapat menunjukkan suatu kenyataan: Bumi yang kita huni ini diciptakan secara khusus guna berlangsungnya kehidupan berbagai makhluk. Hal ini bukanlah hasil suatu kebetulan, melainkan keteraturan yang disengaja.